Berita

Tiga Emas Panahan Penyelamat Target NPCI Klaten

Tiga Emas Panahan Penyelamat Target NPCI Klaten 

PATI, npcjateng.com- Suasana haru dan membahagiakan mengguyur cabang olahraga panahan dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2023. Sorak sorai itu datang dari kontingen asal NPC Klaten. 

Selasa (12/9) Siang raihan tiga emas Klaten di cabor panahan berhasil menggenapi medali mereka di pesta olahraga empat tahunan itu. Emas yang mereka dapat menjadi penyelamatan capaian target NPCI Klaten saat berangkat ke Pati. 

"Pas dan genap menjadi 16 medali emas. Persis target yang kami rencanakan," terang Ketua NPCI Klaten, Sri Mulyo saat ditemui setelah perayaan di Lapangan Panahan Belakang Stadion Joyokusumo Pati. 

Medali emas penggenap diperoleh melalui atlet mereka  bernama Harsinah. Kepiawaian Harsinah berhasil memenangi tiga kelas yang ia ikuti. Yakni panahan kelas perorangan, beregu dan mix team. 

Meski tidak masuk dalam juara umum  cabor panahan, Sri Mulyo berharap prestasi dapat terus meningkat. Utamanya dalam menciptakan generasi baru untuk bertanding di massa depan. 

Berdasarkan peroleh akhir medali pada cabor panahan, NPCI Surakarta menjadi peringkat pertama dengan peroleh sepuluh medali. Posisi kedua diisi NPCI Grobogan dengan delapan medali. 

Sementara NPCI Klaten menempati posisi ke tiga bersama NPCI Sragen dan NPCI Semarang. Ketiga NPCI berhasil mengumpulkan enam medali.