Berita

Peparprov Jateng 2023 Berakhir: Terima Kasih Pati, Sampai Jumpa di Semarang

Peparprov Jateng  2023 Berakhir: Terima Kasih Pati, Sampai Jumpa di Semarang

PATI, npcjateng.com – Pekan Paralimpik Olahraga (Peparprov) Jawa Tengah IV di Kabupaten Pati telah berakhir. Multi event paralimpik Jawa Tengah selanjutnya bakal di gelar di Kota Semarang. 

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Ketua NPCI Kabupaten Pati Suratno menyerahkan Pataka Porprov Jateng ke Ketua Umum NPCI Jawa Tengah Osrita Muslim dalam closing ceremony di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Selasa (12/9/2023) malam. 

Pataka tersebut kemudian diserahkan kepada Kadispora Kota Semarang Fravarta Sadman bersama NPCI Kota Semarang Nur Sholikin. Ini menandakan Kota Semarang melanjutkan estafet gelaran Porprov Jateng V yang rencananya digelar pada 2026 mendatang. 

”Terimakasih kolaborasi antar berbagai pihak. Kami permohonan maaf. Semoga ada perbaikan Peparprov selanjutnya,“ kata Henggar

Sementara, Ketua Umum NPCI Jawa Tengah Osrita Muslim pun menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati maupun masyarakat Kabupaten Pati yang telah menyambut para atlet Peparprov Jateng dengan baik. 

”Banyak terima kasih atas kesediaan sebagai tuan rumah dan layanan yang sangat baik hingga terselenggaranya Peparprov Jawa Tengah 2023,” kata dia. 

Dalam gelaran Peparprov Jateng 2023 sebanyak 814 atlet berlaga dalam sepuluh cabor di Kabupaten Pati. Mereka datang dari 35 kabupaten/kota sejak Sabtu (9/9/2023) dan bertanding mulai Minggu (10/9/2023) hingga Selasa (12/9/2023). 

”Bagi seluruh atlet, ofisial, wasit/juri dan para pengurus NPCI kota/kabupaten se-Jawa Tengah, Insya Allah kita akan kembali bertemu pada Peparprov Jawa Tengah V/2026. Sampai Jumpa di Semarang, tiga tahun mendatang,” imbuh dia. 

Ketua NPCI Kota Semarang Nur Sholikin pun siap menjadi tuan rumah. Pihaknya bakal meningkatkan kolaborasi agar gelaran Peparprov Jateng V nantinya berjalan dengan sukses. 

“Kami akan berkoordinasi lebih intens dengan Dispora Kota Semarang dan berkoordinasi NPCI Jateng 2026. Capaian Peparprov Jateng 2023 bagi kami sangat. Dari nomor urut ke-18 pada 2018 lalu menjadi  16 pada Peparprov ini. Semoga nanti, kami bisa juara umum,“ harap dia.