Berita

Hari Pertama Cabor Renang Peparprov Jateng, Cilacap Borong 12 Emas

PATI, npcjateng.com – Cabang olahraga (cabor) renang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah IV mulai dipertandingkan di Kolam Renang Ambang Tirto Pati, Minggu (10/9/2023). Di hari pertama ini, Kontingen Cilacap tampil trengginas.

Mereka mampu memborong 12 emas, 3 perak dan 3 perunggu dari 23 nomor yang dipertandingkan hari pertama. Ini membuat Kontingen Cilacap untuk sementara menampati juara umum cabor renang Peparprov Jateng 2023.

Kabupaten yang terletak di ujung barat daya Jawa Tengah ini meninggalkan pesaing-pesaing mereka. 

"Yang paling banyak untuk sementara Cilacap. Kedua Kabupaten Kendal dengan tiga emas dan satu perunggu. Kemudian yang ketiga ada Surakarta yang baru mendapatkan dua emas, dua perak dan dua perunggu," ujar panitia penyelenggara cabor renang Peparprov Jateng, Harya Dhiyaa Daffa. 

Cabor ini bakal dipertandingkan lagi pada Senin (11/9/2023) besok. Di hari terakhir itu, sebanyak 23 emas Peparprov Jateng juga bakal kembali diperebutkan. 

Kabupaten Cilacap menerjunkan 15 perenang dalam kejuaraan olahraga disabilitas se-Jawa Tengah ini. Salah satu perenang itu adalah Agus Ngaimin. Ia berhasil menyumbangkan dua medali emas hingga saat ini.

”Hari pertama di cabor renang, kita berhasil melebihi target. Kita awalnya target 10 emas di hari pertama. Ini sudah 12 emas, 3 perek dan 3 perunggu,“ kata penyintas folio itu. 

Ia pun yakin perenang Cilacap mampu melebihi target yang dicanangkan. Mereka ditargetkan mendapatkan 16 medali emas selama Peparprov Jateng 2023 ini. 

"Karena ada hari terakhir besok, mudah-mudahan  melebihi target lagi. Target keseluruhan kita 16 medali emas. Ada lebih dari 10 nomor yang kita ikuti besok. Semoga bisa melampaui target yang dicanangkan," kata dia.