Berita

Dua atlet Nasional Berhadapan di Final Bulutangkis

Dua atlet Nasional Berhadapan di Final Bulutangkis 
PATI, npcjateng.com- Pertandingan sengit terjadi di laga bulutangkis tunggal putra SU5 dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2023. Laga final yang mempertemukan Andre Rismadian R dari NPCI Jepara dan Suryo Nugroho NPCI Surakarta berjalan seru. 

Pertemuan kedua atlet bulutangkis di kalas SU5 bahkan menyita perhatian penonton di PB Rahmat, Pati Kota, Selasa (12/8). Adu skill dan smash keras mengundang sejumlah teriakan dari penonton yang hadir. 

Keduanya memang sama kuatnya. Selain pemain muda keduanya merupakan atlet yang telah melalang buana. 

Meski begitu kehadiran Suryo Nugroho memang menjadi momok bagi para atlet bulutangkis di Peparprov Jateng 2023. Surya seolah raksasa dengan label medali perak di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu. 

Sementara Andre Rismadian R datang dengan status nasional. Meski begitu Andre merupakan atlet pendatang  baru di dunia atlet  paralimpik. 

"Saya mencoba memberikan yang terbaik tetapi hanya sampai segitu," kata Andre seusai pertandingan. 

Namun dalam pertandingan Selasa siang pemain NPCI Surakarta itu berhasil menumbangkan pemain dari Jepara dua set berturut-turut. Set pertama Andre tumbang dengan 21-7 dan set kedua kalah dengan skor 21-17. 

Sementara ajang bulutangkis sendiri didominasi NPCI Sragen. Lebih dari empat mendali emas berhasil dikumpulkan para atlet bulutangkis.