Berita

Atlet Semarang Dominasi Cabor Atletik Lari di Stadion Joyo Kusumo

PATI, npcjateng.com- Cabang olahraga atletik dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2023 menampilkan persaingan ketat. Berlangsung di Stadion Joyo Kusumo sejak Minggu (10/9) pagi cabor ini telah mengalungkan medali kepada para pemenang. 
Dari enam nomor yang dipertandingkan,  atlet asal Kota Semarang disebut paling banyak untuk naik podium di Stadion Joyo Kusumo. Para atlet dari Semarang menerima dua medali emas, satu perak dan satu perunggu yang diperoleh dari beberapa kategori lari.
Sementara di bawah Semarang ada kota Karanganyar. Atlet dari kota Jawa Tengah bagian selatan itu berhasil mengumpulkan satu emas dan tiga perunggu. 
Perolehan medali disambut gembira dari Kota Semarang. Rona kegembiraan itu yang terlihat dari salah satu atlet mereka Rifki Ahmad Soleh. 
Rifki mengaku senang dengan perolehan siang itu. Meski dirinya mengatakan medali emas yang ia perilaku bukan kali pertama dalam ajang Peparprov. 
"Kali ke dua dapat medali emas di ajang Peparprov di atletik lari 1500 meter klasifikasi T46," kata Riski. 
Walau telah mendapatkan hasil emas Riski masih menilai performnya belum sepenuhnya maksimal. Ini mengingat dirinya  masih merasakan letih setelah perjalanan jauh. 
"Rencana akan turun lagi di 800 meter. Target dapat emas lagi," kata Riski. 
Lelaki kelahiran Sukabumi 8 Mei 1992 silam itu pernah malang melintang di beberapa ajang olahraga raga. Termasuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua dan Asean Paragames. 
Prestasi didapatkan Sholeh juga tidak main-main. Dalam ajang Peparnas Papua sebanyak tiga mendali berhasil ia peroleh. Sementara Asean Paragames dirinya menyabet perunggu. 
"Saat itu turun di nomor lari 800 meter 1500 lari dan 5000 lari dan Perunggu asean Paragames di 5000," terang Soleh. 
Dirinya berharap prestasi tersebut dapat terus ia pertahankan. Terlebih dapat menjadi motivasi ke sesamanya.